Saturday, June 9, 2012

Karakter Pengguna Blackberry yang Perlu Dihindari

Sekarang Blackberry sudah digunakan oleh berbagai kalangan. Blackberry yang awalnya digunakan hanya oleh para pembisnis dan karier, karena kehebatannya dalam push email, sekarang sudah digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat. Sampai anak Sekolah Dasar juga menggunakan Blackberry.



Sebagai pengguna Blackberry, supaya tidak terlihat norak dan rada elegant sedikit, hindari karakter pengguna Blackberry di bawah ini.

1. Karakter Model
Karakter ini suka ganti picture profile tiap 5 menit. Mulai dari berbagai gaya dan pose, sampai foto keponakannya, binatang peliharaannya, karakter kartun kesukaannya. Efek dari karakter ini, teman di contact list nya akan susah mencari bila akan BBM atau email. Gimana nggak, picture profilenya sudah berganti gambar kucing anggora.

2. Karakter Buronan
Karakter ini suka ganti nama tiap 10 menit. Dari julukan yang tidak jelas, sampai menjadi status lebay dan galau. Padahal ada kolom nama. Atau namanya diganti menjadi "The most beautiful girl of the year".

3. Karakter kreatif
Karakter ini karena terlalu kreatif atau karena kurang kerjaan. Nama di profile pakai symbol-symbol yang gak jelas sampai susah dicari melalui kolom search.

4. Karakter Romeo & Juliet
Karakter ini type orang lebay dan galau. Status updatenya tidak pernah lepas dari cinta-cintaan.

5. Karakter Reporter
Karakter ini adalah type yang suka broadcast. Pokoknya broadcast brutal. Sembarang di-broadcast. Mulai dari nenek hilang, sepeda motor hilang, HP hilang, iklan jualan dengan alasan bantu teman broadcast, broadcast agama, sampai broadcast berantai, kalau nggak diterusin broadcasnya, bakal sial 7 turunan.

Catatan :
Broadcast seyogyanya tidak brutal. Mau broadcast boleh-boleh saja. Tetapi hendaknya dipilih kontak-kontak yang membutuhkan. Dan hendaknya setiap broadcast dicek terlebih dahulu kebenarannya.
Apabila di kontak anda ada yang berkarakter reporter dan anda merasa terganggu, tidak usah segan-segan, delete saja segera!

6. Karakter Teroris
Karakter ini sukanya BM berita-berita yang menyeramkan seperti yang terdapat di point 5,  broadcast berantai, kalau tidak menyebarkan akan mendapat musibah dan kutukan. Pakainya Blackberry, tapi kok tetap saja ada yang menjadi korban teror :D

7. Karakter Religius
Karakter ini suka mendoakan dan kirim kata-kata bijak lewat BBM.

8. Karakter Celebrity
Karakter ini suka ganti status update tiap 5 menit.

9. Karakter Jablay
Karakter ini suka BM ping atau test contact!

Catatan :
Kalau anda bermanfaat, tidak berlaku konyol, dan anda berarti bagi orang lain, pasti contact anda tidak akan dihapus. Tetapi, kalau anda adalah termasuk orang yang tidak menyenangkan dan melakukan hal-hal yang menyebalkan, tentunya banyak yang delete contact anda. So, hal seperti ini menunjukkan anda tidak PeDe dan anda tidak cukup berarti sampai-sampai takut kontak anda dihapus oleh teman anda.

10. Karakter Dis-orientasi
Karakter ini suka bikin status tidak pada tempatnya. Karakter ini tidak bisa bedakan mana kolom nama dan mana kolom status.

Semoga bermanfaat...



No comments:

Bookmark This

Popular Posts

Amazon