Saturday, February 19, 2011

Asal-Usul Dildo

Dildo (atau dildoe) adalah alat permainan seks, biasanya berbentuk seperti penis, untuk interaksi jasmani dalam masturbasi atau hubungan seksual.
Tidak semua benda yang berbentuk seperti phallus adalah dildo. Obyek-obyek seperti ini juga disembah dan digunakan sebagai objets d'art, namun definisi kamus untuk 'dildo' memiliki konteks jasmani/fisik.
Sejarah
Dildo telah digunakan oleh manusia sejak lama. Pastinya berapa lama tidak diketahui, tapi ada bukti bahwa ia telah digunakan setidaknya selama 2000 tahun. Beberapa orang mengatakan bahwa batang-batang phallus yang ditemukan di Gorge d'Enfer mungkin digunakan sebagai dildo pada zaman Paleolithik, walaupun mereka lebih sering ditafsirkan sebagai pelurus tombak. Sebuah phallus yang terbuat dari batu giok, yang mungkin digunakan sebagai dildo, dan diperkirakan oleh banyak kurator berumur 4000 tahun, pada saat ini dipajang di Museum Kultur Seks Tiongkok Kuno di dekat Shanghai. Dildo juga disebut, secara gambaran, dalam Alkitab (lihat Yehezkiel 16:17, Engkau  mengambil juga perhiasan-perhiasanmu yang dibuat dari emas-Ku dan perak-Ku, yang Kuberikan kepadamu, dan engkau membuat bagimu patung-patung lelaki dan engkau bersundal dengan mereka.).
Dildo-dildo dari batu telah ditemukan dalam berbagai penggalian arkeologis. Dildo dalam berbagai bentuk rupanya telah ada dalam berbagai masyarakat sepanjang sejarah.

Asal-Usul Kata
Kata "dildo" kemungkinan adalah korupsi dari kata bahasa Italia "diletto". Kata ini juga mungkin diturunkan dari "Dil Doul", yang artinya penis yang tegak. Frase ini digunakan dalam sebuah lagu lama yang berjudul "The Maids Complaint for want of a Dil Doul". Lagu ini ditemukan bersama lagu-lagu lain dalam perpustakaan Samuel Pepys.

Definisi dildo
Tidak ada kesepakatan mengenai definisi dildo yang tepat. Ada kesepakatan umum bahwa sebuah alat yang tidak bergetar, menyerupai penis dalam bentuk, ukuran, dan penampilan umum, adalah dildo. Beberapa orang juga memasukkan vibrator dalam definisi ini. Yang lain mengatakan bahwa alat bantu prostetis penis tidak termasuk di dalamnya. Beberapa alat dengan bentuk penis dirancang untuk dimasukkan ke dalam vagina walaupun bentuknya tidak menyerupai penis. Beberapa orang juga memasukkan alat-alat untuk penetrasi anal ke dalam definisi ini.

Diedit dari : Wikipedia.

No comments:

Bookmark This

Popular Posts

Amazon