Friday, February 11, 2011

Membentuk Pantat Indah dengan Yoga

Liputan6.com, Jakarta: Sejatinya setiap wanita ingin selalu tampil cantik dan menarik. Untuk itu, mereka rela melakukan berbagai aktivitas penunjang, seperti yoga. Olahraga ini diminati banyak orang karena mampu menenangkan pikiran ketika dilanda stres. Tidah hanya itu, yoga juga diyakini membuat peredaran darah menjadi lancar.

Tapi tahukah Anda bahwa ada tiga gerakan lembut yoga yang juga bisa membuat pantat Anda tampak lebih indah? Jika ingin membuktikannya, ada baiknya Anda mengikuti tips di bawah ini:

Pertama, berdirilah dengan kedua lutut dan kaki menempel rapat kemudian turunkan pinggul Anda beberapa sentimeter, gerakan� seperti sedang duduk. Lalu, angkat kedua tangan yang saling berhadapan ke atas kepala. Jaga keseimbangan tubuh Anda dengan naikkan lutut kanan setiggi 30 sentimeter dan tahan gerakan ini selama tiga kali tarikan napas dalam. Kemudian, turunkan kaki dan berdiri seperti semula. Selanjutnya, lakukan gerakan seperti ini dengan kaki kiri. Agar sempurna lakukan kegiatan ini sebanyak dua kali.

Kedua, berdiri dengan kaki kiri ditarik ke belakang dengan posisi jari-jari kaki kiri menempel lantai. Luruskan kedua tangan ke atas melebihi kepala dan katupkan kedua telapak tangan Anda. Jaga posisi bahu dan pinggul tetap tegak dan menghadap ke depan. Lalu, angkat kaki kiri ke belakang dan bungkukkan tubuh ke depan secara perlahan sehingga kaki kiri dan bagian tubuh atas dan genggaman tangan sejajar dengan lantai. Tahan gerakan ini hingga tiga kali tarikan napas dalam. Untuk hasil maksimal lakukan gerakan ini sebanyak sepuluh kali.

Ketiga, gerakan selanjutnya berfungsi meregangkan bagian pinggul dan bokong kita. Duduklah di atas tumit dengan kedua lutut ditekuk seperti cara duduk wanita abdi dalem Kerajaan Yogyakarta. Kemudian condongkan bahu ke depan dengan gerakan lurus. Secara perlahan, julurkan kaki kiri ke belakang, hingga pergelangan kaki menempel lantai. Tahan gerakan tersebut, lalu juntaikan kaki kanan ke depan paha kiri dan tekan panggul kanan Anda ke lantai. Lalu, tahan pose ini hingga lima kali tarikan napas. Selanjutnya Ulangi gerakan tersebut dengan kaki kanan Anda. 

Selamat mencoba! (preventionindonesia/ADI/ULF)


Sumber: http://gayahidup.liputan6.com

No comments:

Bookmark This

Popular Posts

Amazon